Thursday, June 14, 2012

The Right Priority




I get an idea because the electricity went off and on again.. =D
Kayak orang ada lampunya di atas kepala thu lho.. Lampunya nyala, terus ada ide deh.. :)




Na terus hubungannya apa coba listrik nyala sama prioritas? ga ada hubungannya sih.. hahaha.. ya sudah..  Let's go to the priority..!!


So... What's priority??


Prioritas itu adalah suatu hal yang didahulukan dan diutamakan daripada yang lain.. Bisa berupaseseorang, barang, atau hal lain yang dipentingkan lebih dari apapun..

Nah.. Dalam kehidupan yang sedang dijalani ini, dan tentunya yang belum berakhir ini, apa prioritas dalam hidup kita? Apakah dengan urutan yang benar?


In my opinion, everyone has his/her own priority list.. Tergantung apa yang paling penting dalam kehidupan mereka..

Sharon mau cerita nih.. Hal kecil yang baru Sharon alami hari ini.. The story begins..

Hari ini terpaksa ke kampus kar'na ada test CurMatDev jam 8 pagi.. Sudah gitu cuma test dan hanya 30 menit.. Otomatis setengah 9 udah keluar kelas.. Ga langsung pulang sih.. Jemput mamah dulu di pasar.. Kasian bawa'an banyak.. Jam 9 kurang dikit lah ya, sudah mpe rumah.. Gantian On Line sama Kakak.. Log in FaceBook, Twitter, and Blogger.. Sambil cari bahan untuk posting.. Tentang "Stands For Salatiga".. Cari bahan, berpikir.. TIBA-TIBA.. peettttt.... Listrik mati.. jam 11an kalo ga salah..

Dah dapet kan bahan dan pikiran.. Maksud hati mau bikin tulisan tentang itu tadi.. Tapi gara-gara liat video The Grasshopper and The Ants, jadi bikin individual assignment - lesson plan deh.. Puji Tuhan, dapet ide mau ngapa aja buat ngajarnya.. biar menarik dan "ngabisin waktu".. secara 2x40 menit di kelas dua (2) SMP.. TIBA-TIBA lagi nih jam 13... Listrik nyala.. =D langsung deh nyambungin netbook ke modem.. dan biasa.. on line lagi.. terus update di FaceBook:
Maksud hati tadi pas mati lampu mau bikin posting'an buat blog.. eeee malah bikin lesson plan... :D
Harus kerjain tugas dulu kali ya... :)
Kayak kata mamah: "nge-blog itu kalo ga ada kerjaan.. buat hiburan aja..."

Dari update situ, jadi kepikiran tentang PRIORITAS..


Individual Assignment Versus Blogging


Kalau dilihat gitu aja, gampang buat bilang Individual assignment dulu yang dikerjain.. Aplagi kalo deadline besok pagi.. =D
Secara individual assignment dikumpul tanggal 25 Juni ini.. Masih banyak waktu kan... =D Kar'na masih banyak waktu itu untuk ngerjain jadi aras-aras'en.. Lebih milih blogging dari pada garap tugas.. Nah.. that's definitely wrong.. Walaupun deadline masih jauh, tetep pentingin tugas kuliah.. Itu berkaitan dengan masa depan.. Kalo nemuin kesulitan kan bisa konsultasi, 'n kalo selesai jauh-jauh sebelum deadline juga bisa santai  truz bersiap untuk tugas selanjutnya yang udah ngantri..








Biar bisa tepat, akan jauh lebih baik kalo punya to do list.. Jadi bisa ngerjain dari yang the most important to do sampai the less.. Biar ga kepanjangan n biar tercapai semua, buat to do list dalam waktu dekat aja..


Buatlah prioritas yang tepat dan benar di hidup mu sesuai dengan hidup mu, bukan orang lain..

No comments:

Post a Comment