Friday, June 1, 2012

The Most Miraculous Word - LOVE

Walaupun bulan Februari yang terkait dengan hari kasih sayang sudah lewat, Sharon mau sharing tentang LOVE..

Bedanya.... Sharon ga mau cerita tentang kisah percintaan yang ada di sekolah, di kampus, di kerjaan, atau tempat lain.. Sharon mau sharing percintaan di rumah.. Lebih tepatnya Love in The Family..

Pasti setelah baca serangkaian kata di atas ada yang seneng, sedih, kecewa, marah, atau mungkin langsung ada yang hopeless.. Karena ada sebutan "Keluarga Bahagia" dan lawannya "Broken Home" atau sebutan yang lain yang menggambarkan keadaan keluarga..

Kenapa sih ada banyak sebutan kayak gitu? Apa yang jadi pokok dari semua ini?
Semua pertanyaan itu cuma ada satu jawaban.. yaitu LOVE.. =)

Kadang ada orangtua yang terlihat cuek sama anaknya karena gengsi bilang "Papah sayang kamu.. Mamah sayang kamu.. I love you.." Ada juga anak yang ikut-ikut orangtuanya buat gengsi mengungkapkan rasa kasih mereka terhadap orangtua.. dan itu yang membuat bad things happen..

Banyak orang bingung gimana caranya untuk rekonsiliasi hubungan keluarga.. Cari cara sana sini.. Coba ini itu.. But the result still the same.. Atau mungkin ada yang pasrah "ya sudahlah kalau begini keadaannya.."



Kekayaan.. Kejayaan.. semua hal itu ga bisa "menyembuhkan" hubungan dalam keluarga.. Yang bisa membuat semua membaik adalah LOVE.. Hilangkan kata GENGSI dari diri.. dan cobalah mengatakan "I love you, mom.."; "I love you dad.."; "I love you, my son.."; "I love you, my daughter.." Rasakan betapa ajaibnya kata LOVE..

Ga ada salahnya untuk memulai duluan untuk mengungkapkan rasa sayang dan perhatian..

Buktikan sendiri..!!

Jika Anda sebagai orangtua, ekspresikan rasa kasih dan peluklah anak Anda..
Jika sebagai anak, hampiri orangtua.. Katakan "Saya sayang papah mamah.." dan peluklah mereka..


“The love of a family is life's greatest blessing”

2 comments: