Monday, August 13, 2012

Inspire Worship Conference - Seminar

Seminar. Seminar. =) Kali ini Sharon mengikuti seminar yang membahas bagaimana menjadi penyembah yang benar. Sebenarnya seminar ini lebih ditujukan untuk worship leader, singer, pemusik,something like that, tapi Sharon bukan salah satu dari itu. Bagaimana pun juga Sharon kepingin banget ikut acara ini. Pingin dapet 'ilmu'. Walau pun di acara JKI Youth Leader (Unlimited Fire) ada yang begini juga. Ilmu yang Sharon cari.

Seminarnya hari sabtu, 11 Agustus 2012. Mulai jam 09.30 am - 12.30 pm. Walaupun mulai jam segitu, 1 jam sebelumnya sudah diminta datang untuk registrasi ulang. Sharon ke gereja JKI Maranata jam 9.00 am. Janjian sama Ester, Kak Steaven, Kak Angling, n Bima. Mereka datang 5 menitan setelah Sharon.

Mulai pengantrian. Dalam keadaan udara panas menjelang siang hari yang antri makin banyak. Sampai pada akhirnya Sharon ada di posisi depan. Itu pun masih antri beberapa peserta dari gereja lain. Sambil nunggu antrian, Sharon liat siapa aja yang ikut n dari gereja mana. Siapa tahu ada yang Sharon kenal. Finally Sharon sudah registrasi. Semua peserta dapat note, bolpoin, n tanda pengenal.

Seminar dibagi jadi 2 session. Session pertama untuk 'pengajaran' dan yang ke dua untuk tanya jawab. Singkat cerita aja ya. Sharon mau bagiin apa yang Sharon dapat kemarin sewaktu seminar.

Session 1: Sidney Mohede memberi judul seminar ini 'Sacrifice Worship'. Kata 'worship' itu pertama kali disebutkan dalam kitab Kejadian 22: 5. Abraham diminta TUHAN untuk mempersembahkan Ishak, his only son. Dari ayat Kejadian 22: 2 TUHAN memberikan pernyataan tentang siapa, mau diapakan, dimana, tetapi TUHAN tidak menyebutkan kapan Abraham harus mempersembahkan Ishak. Abraham langsung melaksanakan perintah TUHAN. Dikatakan dalam Kejadian 22: 3. Earlier in the morning Abraham sudah mengajak Ishak ke sebuah gunung. Dari sini kita bisa belajar: Saat mendengar firman, lakukan segera. Taat dengan segera.

Kita belum bisa mempersembahkan sesuatu yang belum diberikan TUHAN untuk kita. Semua dari DIA, oleh DIA, dan untuk DIA. Semua dari TUHAN dan semua untuk TUHAN.

Apa yang sedang Anda korbankan bagi TUHAN? Siapkah untuk mempersembahkannya bagi TUHAN?

Worship adalah memberikan nilai atau arti atau penghargaan kepada TUHAN. Dalam Roma 12: 1 dikatakan "... supaya kamu mempersembahkan tubuhmu sebagai persembahan yang hidup, yang kudus dan yang berkenan kepada Allah ..." So you have to give the best. It's all about HIM.

Kurang lebih isi dari session 1 seperti itu. Setelah session 1, ada jeda 15 menit untuk break. 15 menit itu untuk minum teh, bercanda, ngobrol, dan tentu saja foto-foto. Masuklah session kedua.

Pelajaran yang bisa diambil:
Tugas dari worship leader adalah menyadarkan hadirat TUHAN yang sudah ada di tengah mereka.

Tidak ada yang tidak mempunyai masalah. Semua mempunyai masalah. Tinggal bagaimana menyelesaikannya.

Jangan sampai iman kita kering. Terus mendekat kepada TUHAN.

Saat menjadi worship leader, pilihlah lagu yang semua bisa menyanyikan.

Banyak banget yang bisa dipelajari. =) Kalau ada kesempatan lain, pasti Sharon ikut lagi.

Jadilah penyembah yang benar. :)

No comments:

Post a Comment