Wednesday, November 26, 2014

Pi-eS #Bulan Pertama

Pi-eS

Edisi: Bulan Pertama+

Tiga bulan bekerja di Sekolah Tunas Daud Denpasar dengan status SINGLE membuat guru-guru menjadi "agen perjodohan".. Dari yang bercanda (kenalin para "Mr. Single" di event ultah sekolah) sampai ke yang serius (kenalin ke adeknya).. :p Aku si seneng-seneng aja, berasa like a Princess.. Hihihi.. Yang mau jodohin serius itu aja awalnya ga kaya' serius.. Maklumlah guru satu ini susah dibedain kapan ngomong serius dan kapan ngomong bercanda.. (Peace pak! :D)Karena aku mikirnya cuma bercandaan, aku ga yang terlalu mikirin.. eee ternyata beneran dikenalin.. :o

Perkenalan Sederhana

Perkenalan sederhana dimulai dengan berderingnya handphone ku bulan Oktober lalu... Ya mungkin bekisar di minggu pertama.. Awalnya si males kenalan sama ni cowo.. Kenapa? Kar'na maen telpon2 aja.. Dari mana coba aku mau angkat telponnya kalo ga tau dia ini adek nya pak Guru.. (Heran juga napa ga SMS dulu to tell who he is) Keesokan paginya, pak Guru datang dan bertanya kenapa telpon dari adeknya ga diangkat... Baru dah nyadar kalo yang nelpon kemarin itu adeknya..

Terkesan tidak pantang menyerah, adeknya pak Guru ini nelpon lagi.. Jelas, ga tak angkat.. Walaupun sudah tau tu nomor adeknya Pak Guru, tetep aja males kenalan via telpon.. :D Akhirnya SMSlah dia (agak lupa si duluan aku yang SMS karna penasaran, atau dia duluan).. SMSan deh kami berdua, tapi Ga-Je, alias Ga Jelas.. Tiba-tiba dia ga bales SMS ku, aneh bin ajaib, mau kenalan tapi SMSnya ga dibales.. Karna ga ambil pusing, ya terserahlah ya dia mau bales ato ga.. Yang penting aku udah baik mau SMS.. :D

Perjumpaan Simpel

Display Picture of Peter Udayana
Besok2nya itu SMS lagi dia.. Singkat cerita si dia minta pin BBM n ngajak ketemuan.. Bener males dah ketemu ma cowo, sendirian pula.. Mana ngajak ketemunya di Lumintang, sekalian jogging.. Ya ampun.. *trauma pingsan abis jogging* Nolak.. Nolak.. Nolak.. Muncullah pikiran untuk mengajukkan tempat yang sekiranya cowo males ke sana, GRAMEDIA.. Pikirku si jaranglah cowo yang mau ketemuan di toko buku.. Ternyata aku salah besar.. Dia malah suka banget ke toko buku! Terpojoklah dan mau ga mau ketemu sama dia.. Hari itu hari Kamis, tapi lupa tanggal berapa.. :D

Tadinya janjian aku pake seragam kerja, tapi karna ada satu-dua hal aku ke Gramedia pake baju maen (ga bilang-bilang ke dia).. Dan si dia gaya banget bilang sudah hapal muka ku jadi dia ga bakal susah-susah buat nemuin aku..

Sesampainya aku di Gramedia, berkelilinglah aku melihat-lihat buku-buku, peralatan kantor, dkk.. Beberapa menit berlalu membuat aku sampai ke bacaan anak-anak.. Tiba-tiba ada sesosok laki-laki yang menghampiri (lumayan kaget juga).. Ngobrollah kami mengitari Gramedia itu.. Dia yang lebih dominan ngomong (ga begitu suka ngomong juga si akunya), he seems know everything.. Sampai pada saatnya dia nawarin untuk makan di SS (gegara dia baca status ku di BBM yang pingin maem ca jamur khas SS).. Because I feel so comfortable and safe (I don't know why)..jadi ya OK saja buat pergi dinner berdua.. Makan bareng juga membuat aku mulai mengenal seperti apa Peter itu.. Banyak ide buat diperbincangkan.. Suka maem tempe n sambel.. Makan yang 'nyengke' without malu-malu.. Sedangkan saat-saat itu aku cuma bisa senyum liat Peter.. Dia cuma yang tanya "napa dari tadi cuma senyam senyum?" Ga tau juga si kenapa senyum-senyum aja.. Entah yang emang murah senyum, atau karna yang lain? *don't know* Setelah selesai makan, pulanglah kami..

Pertemuan di Sekolah

Dilain hari. dengan alasan jadi wali ponakan presentasi di sekolahan, dia sekalian bertemu dengan ku.. Lagi-lagi hari kamis.. Itu yang nunggunya deg-deg'an, gelisah, ga karuan lah.. *mungkin sudah mulai ada rasa tertarik dengan Peter* Kami ngobrol dan lunch bersama.. Menyenangkan.. (jujur)

Perjalanan Singkat

Di depan Hard Rock Cafe
Lalu, pada tanggal 25 Oktober 2014 kami janjian to have saturday night together.. Dan ga bayangin kalo pada akhirnya kita makan di daerah mau ke Kuta dan sekalian ke Pantai Kuta + Hard Rock Cafe (Depannya doang).. :D

Di Pantai Kuta itulah mulai ada 'benang merah'.. Yang bener-bener ngrasa klop.. Bener-bener yang enjoy, full of joy, full of happiness, secure, and comfort  saat jalan sama dia..
Sampai-sampai tidak terasa waktu hari itu sudah mau habis dan harus segera pulang..





Perbincangan Serius

Keesokan harinya, Minggu, 26 Oktober 2014 dia menemani ku makan siang di Depot Rama.. Lama-lama perbincangan kami sampai ke titik dimana kami memutuskan untuk berkomitmen.. Di malam harinya saat BBM-an pun Peter mengulang perbincangan siang itu.. Saat malam itu kami sepakat untuk serius dalam komitmen ini.. Sebutan "sayang", "honey", "I love you", dan yang paling penting "God bless you" mulai menghiasi hari-hari kami.. :)

Paket Special

First cooking gift from him <3
Hari-hari kami lalui, mulai deh tau kalo Peter ini bisa masak.. Hari itu hari Kamis (again!) 30 Oktober 2014.. Dia janji mau dateng nganter makanan.. Dan dia memasakkan sesuatu untuk ku.. Believe me! Enak banget! TOP BGT.. Laki-laki yang aku inginkan memang laki-laki yang bisa masak.. :p *langsung centangin list kriteria pendamping hidup* Yang paling menyentuh lagi, dia yang rela bawain makanan jauh-jauh dari selatan ke utara yang menempuh waktu 30 menit.. I know he wants to show how much he loves me.. :) Berapa lama pun waktu yang dia tempuh itu ga berarti. yang penting misi dia untuk memberikan cooking gift dan menunjukkan kalo dia mengasihi aku terpenuhi..


Puasa Seminggu

Dalam menjalin hubungan, temtu kami menyisipkan hal-hal rohani seperti berpuasa.. Kami memutuskan untuk berpuasa seminggu (10-16 Nov 2014).. Dalam berpuasa ini kami membawa our relationship ke dalam pokok doa agar kehendak TUHAN yang jadi dan kami sepakat untuk tidak berjumpa selama seminggu.. Luar biasanya lagi, dia menitipkan ke tetangga kamar mess mie yang enak banget (kebetulan pingin maem mie waktu itu)..


P.S

Kalo mau sebutin satu-satu itu buanyak banget hal-hal berkesan sebulan ini.. Dia yang bisa multi function; as brother, as best friend, and of course as my man.. :) Although I still don't know our future, the thing is I'm very grateful to have you.. Thank you for loving me just the way I am.. God bless you, my man.. :)
Karangan Bunga Pertama (9 Nov 2014) 
Makanan yang dibawa ke mess
Narsis di deket Pos Satpam Gereja (22 Nov)
Narsis sebelum Kebaktian KGC Dimulai  (22 Nov)
Setelah Mission Complete  (22 Nov)
23 Nov 2014
Tantangan dari Gereja  (22 Nov)
26 Nov 2014
26 Nov 2014

No comments:

Post a Comment